NEWS

WALK A PAW TFISC ALSUT 2024

By TFI Student Committee (TFISC) • 21 days 9 hours ago

“Helping Paws, Fostering Hope”

Walk a Paw merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Teach For Indonesia Student Community (TFISC). Kegiatan Walk a Paw bertujuan untuk membantu dan menyalurkan bantuan kepada shelter serta meningkatkan kepedulian peserta terhadap hewan – hewan terlantar. Biasanya event ini diadakan oleh TFISC region Senayan, namun kali ini event Walk a Paw juga diadakan oleh TFISC region Alam Sutera. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 31 Januari 2024 dengan mengangkat tema Helping Paws, Fostering Hope. Event Walk a Paw diadakan di Shelter Rumah Singgah TPP, yang berlokasi di Serang, Banten.

Kegiatan volunteering melibatkan kurang lebih enam puluh orang termasuk volunteer, panitia, dan pengurus. Acara dimulai dengan absensi kehadiran di Binus Alam Sutera dan berangkat bersama – sama menggunakan bus yang telah disediakan, pada pukul 10.00. Sesampainya di Shelter Rumah Singgah TPP, dilakukan pemberian sambutan oleh Ketua Umum TFISC 2023/2024 yaitu Young Dy Lika, serta dari Project Manager Walk a Paw yaitu Kimberly Chandra. Setelah itu, panitia membagi volunteer menjadi tiga kelompok. Pembagian kelompok ini disebabkan karena pada Shelter Rumah Singgah TPP terbagi menjadi tiga area yang berbeda. Sehingga hewan – hewan anjing disana tersebar dalam tiga area tersebut.

Volunteer dan panitia berkumpul sesuai kelompoknya dan diarahkan ke ketiga area tersebut untuk memulai kegiatan di shelter yaitu membersihkan shelter dan bermain bersama hewan – hewan anjing yang ada di shelter selama kurang lebih 60 menit. Pada pukul 13.00, semua volunteer dan panitia diarahkan untuk kembali ke titik kumpul untuk istirahat dan makan siang. Sesi selanjutnya yaitu penyerahan donasi kepada pihak shelter, disambung dengan pemberian kata – kata penutup yang dilakukan oleh Kimberly selaku Project Manager dan juga oleh perwakilan dari shelter, serta dokumentasi bersama sebagai penutupan acara Walk a Paw.