GALLERY

LDK Calon Pengurus HIMSISFO 2023 “PURE: Pave Your Future”

By Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO) • September 23, 2023

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDKCP) merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO) untuk mempersiapkan calon pengurus pada periode selanjutnya. Kegiatan LDKCP ini ditujukan untuk para aktivis yang ingin melanjutkan perjalanannya di HIMSISFO sebagai pengurus, karena LDKCP ini dipenuhi oleh paparan materi yang bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana cara mengelola dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas-tugasnya di HIMSISFO.

Pada hari Sabtu, 9 September 2023, HIMSISFO telah melaksanakan LDKCP yang mengangkat tema PURE (Pave Your Future) yang berarti bukalah masa depanmu. Tema ini diangkat agar menginspirasi Calon Pengurus HIMSISFO 2024/2025 untuk mengambil kendali atas masa depan mereka, membuat pilihan proaktif, dan menciptakan jalan mereka sendiri menuju masa depan yang sukses.

Rangkaian acara LDKCP HIMSISFO 2023: PURE dibuka dengan pemberian sambutan dari perwakilan jurusan, perwakilan DPI HIMSISFO 2023/2024, serta Project Manager LDKCP HIMSISFO 2023. Acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi kepada calon pengurus, mulai dari materi Regeneration, Branding, Administration & Operation, Strategic Management, dan Finance.

Di setiap akhir sesi penyampaian materi, terdapat sesi Q&A di mana calon pengurus diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pemateri mengenai materi yang telah disampaikan. Pada sesi tanya jawab ini, calon pengurus terlihat sangat antusias, dilihat dari pengutaraan pertanyaan-pertanyaan kritis yang dapat membangun kinerja HIMSISFO pada kepengurusan di tahun depan.

Kemudian, untuk menguji kemampuan calon pengurus dalam menyerap informasi dari materi yang telah dibawakan oleh para pemateri, panitia menyiapkan sesi post test pada  penghujung acara. Setelah para calon pengurus menyelesaikan post test, panitia menyiapkan sesi games yang bernama Act It Out! dengan tujuan untuk menghibur, mengembangkan kreativitas para calon pengurus, serta mempererat hubungan calon pengurus. Semua calon pengurus memainkan games tersebut dengan penuh semangat.

Acara LDKCP HIMSISFO 2023: PURE ditutup dengan sesi doa dan dokumentasi yang diikuti oleh semua calon pengurus, panitia acara, hingga DPI HIMSISFO. Secara keseluruhan, acara LDKCP HIMSISFO 2023: PURE berjalan dengan sukses dan lancar. Panitia berharap acara LDKCP ini dapat menjadi bekal untuk mempersiapkan para calon pengurus dalam mengemban tanggung jawabnya di kepengurusan HIMSISFO 2024/2025.