ARTICLE

PSYMATCH 2022

By Himpunan Mahasiswa Psikologi (HIMPSIKO) • April 7, 2023

Seluruh rangkaian acara Psychology Match (PSYMATCH) 2022 telah sukses terlaksana pada tanggal 7 Januari 2023. Pada tahun ini, PSYMATCH mengangkat tema “Shine Your Light to  Illuminate the Darkness”. Tema tersebut memiliki 2 makna, yaitu “Shine Your Light” yang bermakna mengajak seluruh mahasiswa yang terlibat untuk memancarkan dan menunjukkan bakat yang dimiliki, dan “the Darkness” yang bermakna kekurangan yang dimiliki masing-masing. Melalui tema tersebut juga, PSYMATCH telah berhasil mencapai tujuannya sebagai sarana unjuk gigi terhadap bakat mahasiswa Psikologi.

Rangkaian acara PSYMATCH dimulai dari registrasi lomba yang dibuka pada hari Senin, 17 Oktober 2022. Terdapat 4 lomba yang diselenggarakan pada PSYMATCH 2022, yaitu Lomba Vidio Kreatif, Lomba Podcast, dan Lomba Make Up, dan Lomba Song Cover. Lomba Vidio Kreatif dan Lomba Podcast dilaksanakan secara berkelompok, sedangkan Lomba Make Up dan Lomba Song Cover dilaksanakan secara individu. Setelah registrasi dan pendaftaran selesai, rangkaian acara dilanjutkan lagi dengan technical meeting yang dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2022. Technical meeting bertujuan untuk memberikan pedoman bagi para peserta lomba sebelum membuat hasil karyanya masing-masing. Selain itu, peserta juga dipersilakan untuk bertanya mengenai hal-hal penting lainnya terkait lomba yang diikuti. Kemudian, pada hari berikutnya atau pada hari Kamis, 15 Desember 2022, peserta sudah mulai bisa mengerjakan dan mengumpulkan karya masing-masing. Durasi pengumpulan karya adalah selama 2 minggu, yaitu sampai dengan hari Jumat, 30 Desember 2022. Kemudian, rangkaian acara dilanjut dengan penilaian karya peserta oleh para juri ekspert yang telah diundang untuk turut serta untuk memberikan penilaian objektif terhadap karya-karya peserta lomba. Rangkaian acara PSYMATCH ditutup dengan pengumuman pemenang lomba pada Final Day di hari Sabtu, 7 Januari 2023.

Masing-masing cabang lomba memiliki 3 pemenang, yaitu Juara 1, Juara 2, dan Juara 3. Rincian pemenang lomba adalah sebagai berikut:

SONG COVER:

Juara 1 : Prisheila Margareth Sabatine (Universitas Pelita Harapan)

Juara 2 : Sissy Dena Amaya (Universitas Bina Sarana Informatika)

Juara 3 : Farall Gibran Firmansyah (BINUS University)

 

PODCAST:

Juara 1 : Kelompok HELI (Universitas Pembangunan Jaya)

Juara 2 : Kelompok ONAMA (BINUS University)

Juara 3 : Kelompok The Athens (BINUS University)

MAKE UP:

Juara 1 : Jennifer Manuella (Universitas Pelita Harapan)

Juara 2 : Nazwa Alfinouza (BINUS University)

Juara 3 : Raimma Destra Sanggar Radya (Universitas Telkom)

VIDIO KREATIF:

Juara 1 : Kelompok Tim Puk (BINUS University)

Juara 2 : Kelompok Voxpopuli (Universitas Bina Sarana Informatika)

Melalui terlaksananya PSYMATCH 2022, diharapkan seluruh peserta dapat puas dengan hasil karya masing-masing dan semakin berani untuk tetap bersinar di tengah kekuangan diri sendiri.

Sampai jumpa di PSYMATCH 2023!