NEWS

Kunjungan Program Studi Ilmu Komunikasi Binus University ke SMK Kristen Immanuel, Pontianak

By Marketing & Mass Communication - Faculty of Economic & Communication • February 1, 2024

Program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bina Nusantara kembali mengadakan kunjungan ke beberapa sekolah. Pada kunjungan kali ini diwakili oleh Public Relation Lab Coordinator, Asilanisa Wijayanti ke SMK Kristen Immanuel, Pontianak, Kalimantan Barat. Selain untuk menjalin silaturahim dengan sekolah, kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi Ilmu Komunikasi Bina Nusantara University. Pada acara yang digelar pada tanggal 23 Januari 2024 tersebut, dihadiri oleh siswa/i kelas 10, 11, dan 12 serta guru-guru yang mengampu mata pelajaran Digital Marketing. Kepala sekolah SMK Kristen Immanuel Pontianak juga turut hadir dan menyambut hanga kegiatan ini. 

Tidak hanya memperkenalkan program studi Ilmu Komunikasi, pada kegiatan tersebut juga menyampaikan materi dengan topik “Crafting Impactful Content for Digital Marketing” yang membahas tentang bagaimana saat ini konten di media sosial memiliki penting dan sangat berpengaruh di berbagai sektor industri. Bahkan konten di media sosial saat ini sudah menjadi bagian penting dari stratgi digital marketing. Maka dari itu, dalam pembahasan ini juga disampaikan bagaimana siswa dapat membuat konten media sosial, dan bagaimana mereka bisa memulai menjadi content creator. 

Tidak disangka materi yang diberikan ini mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari para siswa SMK Kristen Immanuel. Mereka dapat menyerap materi yang disampaikan dengan baik. Hal ini terlihat saat salah satu guru pengampu mata pelajaran terkait, memberikan pertanyaan kepada siswa dari apa yang mereka bisa petik dari materi yang telah disampaikan. Para siswa pun dapat menjawabnya dengan sangat baik. Melalui kunjungan ini, diharapkan siswa dapat memahami pentingnya digital marketing saat ini, dengan memanfaatkan konten sebagai salah satu strategi di dalamnya. 

Disela waktu penyampaian materi, siswa diberikan mini games yakni dengan menebak nama brand dari tagline yang dimiliki oleh brand tersebut. Melalui games ini,