ARTICLE

Word Playing in Creative Writing with Daniel Prasetyo

By Marketing & Mass Communication - Faculty of Economic & Communication • June 30, 2023

Pada hari Rabu, 17 Mei 2023, mahasiswa Communications bertemu kembali dengan Daniel Prasetyo, Corporate Sustainability & Communications Manager Reckitt, dalam mengisi materi workshop tentang “Creative Writing in Brand Story” melalui Video Conference Zoom. Reckitt merupakan perusahaan internasional yang berfokus pada produk kebersihan dan kesehatan. Workshop ini merupakan salah satu rangkaian dari “Skill Based Training Workshop” yang diadakan oleh Communication Department. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu BINUSIAN dapat lebih handal dalam penulisan di dunia kreatif.

Dalam paparannya, Daniel menjelaskan dalam penulisan “creative writing” menggunakan kata-kata yang powerful, mudah dimengerti, serta pemilihan kata yang dapat mengundang rasa ingin tahu dari audience. Selain itu, Daniel juga menjelaskan mengenai brand voice yang merupakan cara bagaimana sebuah brand tersebut berkomunikasi dan merepresentasi. Dengan adanya brand voice, brand dapat memiliki connection dengan customer, membentuk brand personality, dan membangun kredibilitas. 

Mahasiswa communication sangat aktif untuk bertanya dan antusias ketika mengikuti workshop di sesi terakhir ini. Pertemuan ini diakhiri dengan pembagian tugas untuk membuat sebuah iklan dari brand yang bertema dengan kekeluargaan.